into the wild

yeah, weekend hujan deras dan seharian ik menonton filem. Btw firstmedia udah dateng, ga secepat yang dibayangkan tapi lebih ok lah daripada speenyet. Into the wild… well it’s something that i’d like to do after graduation :D,mengilang dari hiruk pikuk kota yang semakin menggila dan tinggal sebentar di hutan. ga perlu kena macet, koruptor, hipokrit, dan membiarkan semuanya pure apa adanya.

pilem ini kisah nyata loh. coba aja googling tokoh didalam filmnya. Diambil dari best selling dengan judul yang sama, into the wild

so.. in layman term, this film tells us about someone, from middle class society, got a good education, loving parent, and it seem that he feels sick about all of his surrounding. put all of his money to charity, broke his credit card, id etc. and began to travel into the wild with all his crazy idea. Menarik, terutama pemandangannya, Kutipan-kutipan buku yang gak lazim macam tolstoy, freud dkk juga prlu untuk dicermati.
kadang-kadang gw capek dengan lingkungan sekitar gw. mungkin enak kali yah kalau gw bukan son of someone, not graduates from some prestigious school an being just an ordinary people. ga perlu mikir apa yang akan gw lakuin 10 tahun kedepan, ga perlu mikirn mo kuliah dimana buat S2/S3, setiap hari seperti berlari dan ketika udah mikir ini finish ternyata perjalanan masih jauh bung!. Stop semua ini dan masuk kehutan. kembali bersatu dengan alam, makan dari apa yang ibu pertiwi berikan untuk anak-anaknya, pakaian dan tempat tinggal juga tunggu dari apa yang alam berikan, hidup macam apa lagi yang ga lebih baik dari ini?.

Tapi…, bukannya itu suatu sikap kepengecutan? bukannya kita semua didunia ini ada tugas yang harus dilakukan? dulu ada teman yang bilang begini “semua orang itu punya jalan masing-masing, tiap jalan orang beda. tapi.. mo gimana bedanya, jalan itu selalu ada kemakmuran, kebahagiaan dan segala apapun yang Tuhan pikir terbaik buat elu, tapi berapa banyak orang yang mau dan punya nyali untuk jalan dijalan yang ditakdirkan??”.

yeah, berapa banyak orang menghindar dengan alasan beda latar belakang pendidikan, kurang bergengsi, susah, ga mampu, kurang modal dan sejuta alasan untuk menghindar dari ‘jalan’ yang digariskan Tuhan. Apakah gw salah satunya?

btw pilem ini worth it lah buat disimak. terutama buat orang-orang yang dari dulu pengen coba backpacking tapi niat saja tak mampu. huhuhu.

Advertisements