30 tahun

lagi mantep2nya maen game online. tiba-tiba ada setan yang ngebuzz ym gw. “sial, siapa gerangan..” ternyata kawan lama yang lama tak online. cukup cuma satu baris. link rapidshare sebesar 4 MB. apa lacur? game online gw udah keburu ngehang. jadi.. kuunduh dulu itu link.

judulnya ” Kesaksian soebandrio tentang G30SPKI”, weleh, sopo nih soebandrio.. googling. dan ketemu link ini, gile di penjara 30 tahun, dengan tuduhan terlibat PKI, dari wakil perdana menteri jadi tahanan seumur hidup, lebih panjang dari nelson mandela dan lebih tragis. si babe satu itu emang mantep deh kalo fitnah orang. ngalangin dikit langsung dituduh PKI. pantesan mampusnya kayak begitu.

anyhow.. dari semua cerita PKI, yang ini gw pikir lebih rasional. coba lu pikirin mana ada orang dibunuh sebelumnya pake tarian-tarian segala ala India ( INget pilem g30spki ?) , pangkostrad tapi diem aja pas liat tentara banyak ngumpul, kenapa soekarno diungsikan ke halim, dan gak mungkinlah ada orang heroik abis.

outline buku ini kayak gini dimulai dari ditaboknya seorang kolonel karena tukang selundupan barang, sampai saat akhir Untung yang merasa menjadi tumbal ambisi seseorang. bab paling menarik soal barisan soekarno. “ayo berbaris dan tunggu komando” tapi Soekarno lebih memilih menjadi tumbal daripada mempertahankan kekuasaan.

yang mo baca ini linknya

hzzp://rapidshare.com/files/113183973/ksksbndr.zip

as usual lah, zz di ganti tt dulu. gak tau mana bener. tapi bukannya sejarah indonesia itu gak ada yang bener semua? susah nyari sejarah yang objektif. terlalu banyak sensor.

2 thoughts on “30 tahun

Leave a comment