Bola

piala dunia udah tiba, hore hore. hahahaha.

tapi tapi.. somehow world cup agak2 bermakna buat gw. atau emang bermakna karena ini hajatan 4 tahun sekali? 

well lets see.. 2002.. gw lagi ujian masuk uni. ngedon di bandung, dan membuat jadwal antara belajar buat ujian masuk uni, menjadi mandiri dan nonton bola. kejadian yang menarik? Ahn Jung Hwan.. menyikat italia dan menendang spanyol keluar dari kompetisi. 

2006, menjelang lulus kuliah. di saat ini gw juga hampir kehilangan orang yang deket dengan gw. kebanyakan gw nonton bola dari rumah sakit dan beberapa pertandingan harus dari jendela ruang ICU. moment2 yang gw paling inget.. jerman. tim yang pakai pemain muda semua. di semua persahabatan engga meyakinkan dan pertandingan persahabatan terakhir kalah sama jepang. pertandingan pertama.. komentator bilang begini.. “mungkin tuan rumah kali ini hanya cukup untuk babak penyisihan”.. kick off.. bola giring ke sebelah kiri. dan Lahm nendang kenceng gila. gol. sepanjang turnamen.. jerman kandidat kuat buat juara.

di tahun ini juga gw mulai serius nyari duit. kalau dulu ambil kerjaan cuma buat beli barang-barang sekunder. kali ini.. engga. di otak gw waktu itu.. gimana caranya gw bisa support ade yang baru tahun pertama di kedokteran sampai spesialis. hahaha

still di saat yang sama, seharusnya kan gw ambil semester pendek biar bisa lulus normal. tapi dengan gobloknya gw decide buat drop semua dan tinggal di rumah sakit.”apa susahnya sih buat keluar sebentar dan ikut kuliah semester pendek?”, kata pembimbing akademik waktu itu. “jangankan kuliah, gempa dan kiamat dateng aku engga akan pergi dari sana bu”.. hahaha melankolis banget.

2010. shit.. gw lagi di negara asing. dan sedang menulis thesis. salah satu tahun paling keras buat gw. mulai dari kena perlakuan rasis sampai serius gw blank banget soal riset gw di kompeni. sampai.. sampai.. pada pertandingan ingris lawan jerman.. kan menang gede tuh. dan semua orang pikir jerman bakalan juara piala dunia.. ikutan nongkrong di pub bawah apartemen gw.. drunk.. dan ditengah malem.. ide.. tiba-tiba flowing begitu aja. hahaha.

2014.. somehow kurang eventfull nih. 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s