business trip with the devil

hahaha judul lebay bener. anyhow sekarang udah jam 1 am, dan gw engga bisa tidur sama sekali. antara pengaruh obat pilek yang gw minum tadi atau emang kepala gw ini lagi mandek di satu tempat.

anyhow.. sesuai judul.. kali ini gw mau bercerita tentang business trip terakhir gw, dari sisi requirement dan sebagainya.. standard.. malah lebih gampang dibandingkan jalan yang kemaren-maren. tapi.. karena kali ini ‘spesial’ karena gw jalan dengan ‘setan’.

pembukaan
dimulai dengan lagi-lagi gw diminta untuk pegang proyek yang baru.. awal.. awal.. ok. terus liat list of team. oh shit.. dengan si ‘itu’.. referensi ke blog post gw yang lain kali yah soal orang ini. secara singkat .. ini orang ‘merah’.. kalau kata temen gw bisa dibilang ini ‘racun’.

gw .. oh engga dong. kan gw spesial. tai pun bisa gw ubah emas kalo diridhoi (paan coba?) .. dengan semangat praduga engga bersalah.. gw terima lah susunan tim yang baru. awal-awal engga ada yang aneh. mungkin sedikit lebih bersemangat kali yah.

Dan dimulailah request buat berangkat ke HQ. Orang pilihan gw ternyata passpornya udah mau mati bentar lagi. Nego sama orang HQ sial diminta cepet dateng, polisi kalah deh. Ngomong2 lagi sepertinya si bapak ini menggebu untuk berangkat. Ya sudah ngalah aja. Akhirnya gw sama dia yang jalan.

Karena kali ini jalannya buru2. Request buat dapet duit jalan tertunda. Baru bisa dapet pas gw udah kesana. Gw tanya ke kangmas.. bisa engga? Dia jawab ok2 aja.

Setelah itu engga ada yang aneh2. Nyebelin iya. Aneh.. masih ditolerir.

Hari H
Nah.. ini.. tiba2 dateng dengan jacket baru mentereng yang engga jelas. Gila cuy beli mahal dari butik ternama. Dari jepang kalo engga salah. Sore.. sore dia bilang ‘men.. gw engga ada duit nih, gw pinjem lu dulu yah..di korea kan ada ATM international’.. hmm.. bete.. tapi ok lah. Taksi sama makan si bandara gw yang nanggung dulu.

Touch down
Imigrasi.. lewat.. sepi malah. Terus gw tuker duit di money changer.. ‘engga nuker lu?’.. ‘engga, gw ambil di ATM aja’.. oh ok lah.

Jalan bentar .. dia bilang ‘gw ambil duit dulu yah.. itu ada ATM’.. ok sip. Pas lagi ngantri dia bilang .. ‘lu engga ambil duit?’ .. ‘engga, kan udah nuker tadi’. Dia ngantri lagi.. terus secara mengejutkan .. ‘ATM gw kosong, pinjem ATM lu dulu dong’. Babi.. kekonyolan macam apa ini?

‘Hmm gw engga bawa ATM ke sini’, gila aja lu ke negara terkenal carding main gesek sana sini. ‘Gw masih ada duit dollar x nih, lu pake aja dulu, nanti lu ganti aja langsung x’. Eh eh .. malah bilang ‘money changer disini ratenya jelek. Mending ATM lebih bagus’. Mata lu 3 atm ratenya lebih bagus. Udah lu international transfer, terus tuker, masa aih bank engga mau ambil untung? Orang yg kepepet banget biasanya yang ambil duit dari ATM.

Dah ah.. to be continue

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s