on breach of privacy

kerja di media membuat gw sadar satu hal.. user adalah adalah segalanya. dengan banyak user.. harga iklan naik, pendapatan perusahaan naik juga, untuk bisa tau apa yang user mau, kita pasang analytics di mana.. buka ini dan itu dan kita bisa tahu behaviour pengguna.

tapi dari semua ke-kepo-an itu.. ada satu hal yang menarik.. kita engga pernah ambil hal2 yang privat buat user.. seperti.. lu lagi nonton video apa sih sekarang?, lu komen apa sih sekarang?.. nope nope nope. kita masih menghargai dan akan terus menghargai privasi seseorang.  kalo gw sih yah.. apa yang gw tulis di net.. ya udah .. itu udah jadi milik internet, mau orang bacanya dari googling, atau sampe coba ngehack account gw.. monggo2 aja.

but most people take it seriously, seperti ada seorang pejabat yang memposting idenya di lingkup kecil tapi ternyata malah nyebar.. beh jadi masalah serius di ranah publik. dan sepertinya di indo sampah2 manusia rajin kepo banyak sekali. get a life!!, kalau aja lu belajar dengan waktu yg dipake buat kepo, mungkin engga bakalan lulus pas2an. mungkin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s