on corrupt

Gw benci dengan korupsi, entah kenapa gw selalu emosi denger hal2 yang berbau korupsi, bukan cuma orang yang ambil duit bukan hak aja yah, tapi juga dengan orang2 yang seharusnya bukan disitu.

salah satu yang membuat gw jijik adalah orang-orang yang masuk ke kampus bukan karena dia layak buat disitu tapi karena orang tuanya mampu buat naruh orang itu disitu, tapi ini kan dunia nyata men, lu ga liat orang2 yang yang masuk kampus ternama itu jebolan bimbel mahal?

wah .. itu beda bro, mereka yang masuk bimbel, ok lah babe nya tajir buat bayar, tapi dia kan masuk kampus karena nilainya cukup buat masuk kampus, bukan duitnya yang cukup. ibarat kompetisi, ada atlet.. di latih di tempat bagus terus juara, beda sama atlet, santai2, terus sponsornya kirim duit biar menang, itu salah satu bentuk korupsi.

kejadian kapal kebakar di pulau seribu.. gw salahin ke korupsi lagi, yg inspeksi kapal engga beres, kapten kapalnya engga beres, pasti ada main duit di belakangnya nih. alumni kampus ternama yang s1 antah berantah terus s2 di kampus bagus juga ada pattern seperti ini, biasanya orang seperti ini engga kompeten, dan ketika interview terlalu bangga sama kampus, organisasi atau apapun yang bisa di tempel di plakat. it is a no-no-no list for me.

tapi kan s2 kampus bagus ada addmission test juga, yeah right. kalu biaya persemester lebih gede dari hasil setahun gaji UMR tertinggi, pasti lah tidak banyak orang yang punya akses kesana, begitu pula dengan yang s1 yang konon mahal banget itu tuh.

thank god gw ga pernah kerja bareng manusia2 macem begitu, dulu ada sih, tapi gw shut-down aja, anggap engga pernah ada  eksis. dan gw berencana engga bakalan pernah kerja sama orang-orang seperti ini.

anyway korup itu penyakit menular, sekali korup, lu bakalan coba korup lagi deh. coba nyari jalan pintas, yang penting gw selamat, dan kalo ada masalah, nyelamatin diri paling awal. mirip seperti kapten kapal yang kebakar kemarin. gw anti hukuman mati, tapi orang ini sepertinya layak juga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s