tentang tv kabel

beberapa hari lalu gw dapet telpon dari provider tv kabel dirumah, “chanel x,y,z sebentar lagi mau dicancel, untuk gantinya ada channel a,b,c,d”. hmm.. ada channel x,y,z aja gw kaget gw punya channel dengan nama itu. terus sekarang ada a,b,c,d hmm.. hmm…

pulang, gw coba nyalain tv kabel gw, bleh, mati semua gini, terus gw nelpon ke bagian cs, baru tau gw tenyata udah lebih dari 90 hari gw ga nyalain tv kabel, dan authentikasinya gagal pas nyalain lagi. harus di reset dari pusat kata mbaknya.

anyhow, siapa sih yang masih nonton tv? terutama tv kabel yah, kalau tv lokal sepertinya pada masih. kenapa gw ga nonton tv kabel? karena satu contentnya sekarang udah ada di streaming berbayar, subtitle yang engga bisa di nyala matiin dan contentnya yang sering telat. terus gw nonton tv kabel buat apa? buat nonton bola dan tinju aja sepertinya.

internet is the new media, tebakan orang 30 tahun lalu terjadi, orang bakalan meninggalkan TV dan pengen content yang lebih interactive. dulu dengan modem ISDN dan dial up orang pada ketawa haha nonton paan gambar sejelek itu, sekarang content full HD sepertinya udah biasa.

hal yang gw pelajari dari ini, business harus reinvent it self. kalau engga bakalan end up kayak tvri. udah mahal ga ada yg nonton pula.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s