antara sinetron dan dunia nyata tipis toh

beberapa bulan terakhir gw mengikuti dengan seksama kasus om ketua kpk, gara-gara di peras ketauan indehoi sama istri orang terus dor. ceritanya kok mirip pilem indoa yah apakah om punjabi sedang menjadi aktor intelektual ni skenario engga banget?

banget atau engga banget gw ga terlalu peduli juga sih. yang perlu disimak justru komentar-komentar orang-orang disekitar. sebutlah Y, beliau ini pemerhati sospol serius di negara ini, kalo dateng maen WE pasti ngomongnya politik. pertama kali dateng.. “ini jelas-jelas konspirasi, masa ketua KPK kecantol sama caddy??, kalo bikin skenario baekan dikit lah, minimal kecantol ibu menteri”, pikir2 lagi ibu menteri mana.. itu mah bukan pilem india lagi tapi ntar jadi pilem horor,  hehehe no offense.

anyhow akhirnya ketemu lagi dengan beliau sore ini. komentarnya udah beda.. mulai dari penggebosan kpk sampe emang laki-laki monyet semua. beliau ternyata mendapat kesempatan melihat si caddy secara langsung.. singkat kata “muka 6.9 body 9, kalo ini mah pak ustad juga langsung tancap”, halah.

anyhow aku lebih suka dengan keadaan sekarang.. polisi meriksa pejabat kpk, penggembosan.. engga juga.. maksudnya yang laporin ni kasus juga orang kpk malah bisa dibilang dengan adanya ginian bisa tau mana yang beres dan mana yang engga. soalnya selama ini emang udah mulai beredar diantara pejabat pemerintah kalo mau proyek ga diapa-apain harus setor sesajen ke orang kpk :D.

mungkin juga gara-gara ini rasa sungkan kpk sama polri dan sebaliknya juga luntur. kpk akan mulai nyantai periksa pejabat polisi yang beking2 judi dan prostitusi dan sebagai umpan balik polisi akan periksa pejabat kpk yang terima dana tutup mata. awal-awal bakalan kasar banget dan saling serang.. tapi ketika semua udah menjadi bagian dari etika bernegara.. ini menjadi pelajaran berharga tidak ada orang yang lepas dari pengawasan hukum.

semoga indonesia jadi negara yang berlandaskan hukum.

Advertisements

2 thoughts on “antara sinetron dan dunia nyata tipis toh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s