On the surface

Untuk beberapa hal gw tipikal orang yang fokus lebih baik bagus di satu hal daripada medioker di segala bidang. Dan ini adalah hal yang terjadi dengan saya beberapa tahun terakhir.

Karena tuntu(t/n)an kerjaan, mulai berlatih untuk ambil satu bidang dan lets see ini bisa kemana. Beberapa bulan projek di stop dan berganti ke hal yang lain.

Sampai saya sadar, shit lah kalau begini gw bakalan engga lebih baik dari fresh graduate atau bahkan dari anak2 sma yang ikutan bootcamp. Jadilah saya belajar lebih pada teori daripada gaya klak klik dan library ini dan itu.

Di satu sisi saya jadi engga ngerti sama sekali tentang satu bidang. Tapi ini sepertinya keuntungan juga. Saya jadi terbiasa bilang apa untungnya buat gw kalau gw mau ini dan itu? Apakah ini akan solve masalah saya yang hadapi.

Berevolusi dari belajar terus jawab pertanyaan dan berubah menjadi dari pertanyaan lalu lanjut ke explorasi solusi.

Jangan lah jadi spesialis karena anda cuma tahu satu bidang aja. Jadi spesialis karena anda menghabiskan waktu dan upaya untuk memahami lebih dalam dari yang anda hadapi.

Bingung dengan orang2 yang membiasakan pake lib atau tools ini itu lalu pertanyaan basic tidak terjawab. Apakah skill kamu sebegitu rendahnya sampai tidak percaya diri kalau kamu mampu berdiri diatas kaki sendiri?

Dan iya, saya lagi under medication. Pilek berat dan gw perlu take strong medicine. Haha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s